menikah!!???

Mendengar kata nikah beberapa orang akan mengatakan insya allah dalam artian ingin cepat melaksanakan sunnah rasul yang satu ini, tetapi ada juga beberapa orang yang akan mengatakan “jangan dulu ah!!” mungkin karena belum siap menjalani kehidupan sebagai seseorang berkeluarga ataupun mungkin beberapa hal lain yang mungkin belum siap dihadapinya apabila sudah menikah nanti.

Menikah adalah salah ibadah yang dianjurkan oleh islam dan menikah sendiri juga dianjurkan oleh agama lainnya (ada juga beberapa agama yang menganjurkan penganutnya untuk hidup singel seumur hidupnya dengan tujuan mengabdikan dirinya kepada agamanya). Menikah sendiri oleh rasulullah MUHAMMAD SAW adalah sebuah sunnah yang harus dilakukan semua umat muslim karena dengan menikah menyatukan dua insan dalam ikatan suci dan untuk meneruskan keturunan

Inginnya sih memang ingin melaksanakan sunnah rasul tersebut tapi apa daya, masih banyak rintangan yang harus aku hadapi dan cobaan yang harus aku lawan. Persoalan Materi, mental (kebiasaan) dan hal-hal lain yang harus aku hadapi dan sebagian yang harus aku hilangkan adalah sekian dari banyak hal yang membuat ku ngeri (sedikit) memikirkan tentang pernikahan

Umur yang sudah hampir siap untuk menikah dan tuntutan dari pacarku untuk segera dinikahi menjadi alasan untuk buat ku berpikir tentang pernikahan, walaupun sebenarnya masih ingin hidup sendiri menjalani kehidupan. Masih ingin bebas keluar malam, pulang larut malam dan begadang sampai tengah malam. Kalau aku sudah menikah belum tentu semua aktivitas tersebut akan bebas aku lakukan, karena ada tanggung moril untuk merubah diri menjadi pria yang bertanggung jawab dan manjadi pria yang harus menjaga keluarga, anak dan istri. Bagaimana caranya bisa menjaga keluarga kalau diri sendiri aja belum bisa ku jaga, bagaimana caranya bertanggung jawab kalau masih terbiasa hidup bebas tanpa beban

Alasan lain kenapa aku agak ragu untuk menikah adalah masalah finansial. Aku bukan seorang pegawai yang punya penghasilan lumayan untuk bisa diandalkan menghidupi kebutuhan keluarga. Bahkan gaji yang kudapat dari pekerjaan tetap ku belum cukup untuk memenuhi kebutuhan ku sendiri. Memang aku agak bersyukur bahwa aku punya penghasilan sendiri so gak tergantung lagi pada orangtua, ya walaupun memang sudah seharusnya aku punya penghasilan sendiri sebagai konsekuensi pilihan yang aku pilih sewaktu memutuskan kemana aku akan melanjutkan pendidikanku.

Akibat adanya tuntutan untuk segera menikah ini aku terpaksa harus berpikir keras untuk mencukupkan penghasilanku, aku harus menyisihkan sebagian penghasilanku untuk tabungan  melamar pacarku. Sebagian gajiku juga aku harus sisihkan untuk keperluan hidupku saat ini, dari membiayai motor sampai biaya-biaya lain yang tak bisa tak aku adakan (rokok dan bersenang-senang)

Seandainya saja dirinya bisa mengerti keadaan finansial ku saat ini, dan seandainya saja penghasilanku lebih baik dari yang sekarang mungkin aku takkan sepusing ini dan mungkin aku tak harus seketat ini mengunakan uang-uangku. Paling tidak cita-cita yang sebenarnya banyak tersimpan dalam benakku bisa kuwujudkan, ya…gak harus semuanya sih!!! cukuplah mempunyai mobil dan rumah sendiri..heheheh…

Tapi walaupun begitu aku berjanji akan berusaha sekuat tenaga dan giat berusaha, rajin bekerja agar bisa dapat banyak uang untuk bisa melamar dirinya, oh iya…gak lupa banyak beribadah dan berdoa juga kali ya!!!! Kata orang sich..cinta adalah semangat dan kekuatan dan ada juga yang mengatakan love makes anything is possible, benar enggaknya kalimat-kalimat tersebut ….gak tau juga tuch!!!

Semoga aku bisa menjalani semuanya dengan normal dan gak sampai stress memikirkannya …(emang udah stress kok)

btw…tunggu aja undangannya ….Aminnn

~ oleh odhy pada Desember 30, 2009.

2 Tanggapan to “menikah!!???”

  1. sy tunggu undanganx…

  2. insya allah setahun lagi seundang ki

Tinggalkan Balasan

 
