in memory of urip ariyanto “mbah surip”

Pagi ini 4 agustus 2009 MbahSurip-TakGendong2009pukul 10 pagi WIB, dunia musik indonesia kembali berduka, setelah SURIP HARYANTO atau mbah SURIP menghembuskan napas yang terakhir. Penyanyi “tak gendong” pergi meninggalkan fansnya setelah berada dipuncak kesuksesannya dan setelah karya-karyanya yang sederhana namun unik akhirnya diakui oleh para pecinta musik indonesia.

Mungkin banyak yang tak mengirah , karya yang sederhana milik mbah surip bisa sangat populer disaat dunia musik lagi banjiri oleh berbagai aliran musik yang lebih moderen dan mungkin lebih elegan genrenya..apalagi saat ini blantika musik indonesia juga dibanjiri oleh penyanyi dan band-band baru yang lebih matang secara lirik dan lebih moderen karena berada dialiran musik yang lebih up to date, tapi disini lah kehebatan karya mbah surip yang gak ingin iku-ikutan dan tetap memilih untuk tetap eksis di jenis musik yang dipilihnya.

Mbah surip hanya lah seorang pemusik tua yang mencoba tetap terus berkarya tanpa berpikir apakah musiknya banyak yang akan menyukai atau tidak. Lirik yang polos syair yang sederhana tapi betul-betul menyentuh dan mewakili kondisi masyarakat kita yang lagi dibebani dengan berbagai permasalahn hidup.

Sampai akhirnya hayatnya mbah surip masih tetap tidak berhenti menghibur dan menyanyikan karyanya para penggemarnya

kematian yang belum jelas penyebabnya sampai saat ini memang telah menghentikan daya dan usaha mbah surip untuk terus berkarya, tapi selama lagu-lagunya dinyanyikan oleh para pecintanya maka mbah surip akan selalu dikenang dan akan selalu berada didalam hati para fansnya.

So long mbah surip…your name n your song will be always in remain n will be never been forgotten in the deep our heart

(in memory of Mbah Surip)

~ oleh odhy pada Agustus 5, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: